Kuning Telur, Bahaya atau Tidak?




Anda penggemar telur? Suka mengkonsumsi kuning telur atau bahkan telur mentah? Sehat gak sih? Ada yang bilang kuning telur itu membahayakan lho padahal begitu banyak manfaat dar telur ini seperti untuk kecantikan juga. Apa saja sih manfaat dan bahaya dari mengkonsumsi kuning telur. Nah ladiestaa, jika berbicara masalah kuning telur maka dewasa ini menjadi stigma yang tidak baik di masyarakat kita. oleh karena itu akan dibahas kali ini mengenai kuning telur. Apa saja sih fungsi dari kuning telur?
Adapun fungsi dari kuning telur adalah :
  1. Meningkatkan fungsi otak. Otak dibangun oleh susunan sel dan susunan saraf, kuning telur mempunyai kandungan asam amino (AA), DHA, dan klorin (sejenis mineral pembangun sel sel otak dan saraf). 
  2. Menguatkan tulang dan gigi. Di dalam kuning telur mempunyai kandungan vitamin A,D,E, K dan B6. dan fungsinya bagus sekali untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi terutama bagi ibu hamil dan anak-anak.
  3. Kolestrol dari Kuning telur merupakan sel penyusun hormon testoteron bagi pria. Jadi wajarlah jika banyak para pria yang mengkonsumsi kuning telur agar kuat ya hehehe. 
  4. Penunda lapar. Jika kita mengkonsumsi telur setiap pagi justru lebih baik daripada mengkonsumsi roti gandum karena lebih efektif dalam menunda lapar. 

Nah itulah manfaat dari telur ayam ya, akan tetapi banyak masyarakat yang takut mengkonsumsi kuning telur karena takut akan kelebihan kolestrol. Pada telur kandungan kolestrolnya adalah 180-200/butir, sedangkan kebutuhan manusia akan kolestrol maksimal per orang adalah 350mg/hari. Jadi setiap orang dapat mengkonsumsi 1 atau 2 butir telur per harinya. 

Ada lagi pertanyaan mengkonsumsi Telur mentah itu Sehat atau Tidak? Jawabannya Tidak!!! Kenapa? karena mengkonsumsi telur mentah akan berbahaya karena masih mengandung salmonella, toxoplasma, dan sitomegalovirus yang dapat mengakibatkan penyakit berbahaya. 

Menggunakan kuning telur untuk kecantikan apakah boleh? tentu saja boleh, bukan hanya putih telur saja ternyata kuning telur bisa dijadikan masker juga lho. Caranya sangat gampang lho cukup ambil kuning telur lalu dikocok dan oleskan ke wajah diamkan selama 20 menit dan dibersihkan dengan air sampai bersih. Adapun fungsi dari masker kuning telur adalah berfungsi untuk menunda penuaan dini (anti aging) pada kulit wajah. Jadi jika ingin awet muda maka rajin rajinlah menggunakan masker kuning telur ladiestaa. Selain anti aging, masker ini juga berfungsi untuk menutrisi kulit dan mempercepat mengeringkan jerawat. Masker kuning telur ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kulit kering. Bagi kulit berminyak masker ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan bagi kulit kering cocok karena dapat menutrisi dan melembabkan wajah. 

Nah, ladiestaa bagaimana info kali ini apakah anda tertarik? jika anda suka jangan lupa share info ini yaa beritahu teman dan orangorang yang anda sayangi. sampai jumpa di info dan tips selanjutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting