Mitos dan Fakta Seputar Menguap


Hoaam, anda pasti pernah merasa mengantuk yaa ladiestaa dan pastinya ketika mengantuk atau kita sudah merasa lelah kita akan menguap kan yaa. Menguap, berbicara masalah menguap pastilah kita berfikir kita menguap karena kita ngantuk, lelah atau bahkan ada yang menguap karena dia sedang merasa lapar. Bahkan kadang kita menguap tanpa alasan, oleh sebab itu kali ini akan dibahas mengenai masalah fakta dan mitos seputar menguap.

1. MENGUAP ITU BISA MENULAR
Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa menguap itu menular, apakah anda pernah merasakannya? kalau saya pribadi ya saya percaya menguap itu menular karena setiap ada teman atau keluarga saya yang menguap disamping saya maka otomatis saya juga akan menguap. Belum tahu apakah itu fakta atau mitos, tetapi beberapa peneliti melakukan penelitian terhadap hal tersebut dan belum ada fakta yang mengungkapkan bahwa hal menguap itu menular. Gambaran yang ddidapatkan dari penelitian adalah bahwa menguap merupakan sebuah poses bahwa tubuh kita itu melakukan sebuah proteksi pada tubuh kita sendiri. 

Disaat duduk santai kita melakukan napas pendek dan prgan paru-paru kita ada bagian atas dan bawah, dan bagian bawah tidak bekerja dan jika terus menerus tidak bekerja maka akan ada respon tubuh untuk mereflek maka kita akan menguap. Hal ini dikarenakan tubuh kita sedang kekurangan oksigen. Selain itu menguap juga gambaran untuk memperlancar aliran darah ke otak. dipercaya bahwa dengan menguap sebagai radiator memperlancar aliran darah dari otak ke tubuh yang lain, hal ini dikarenakan ketika kita menguap maka akan menghirup oksigen yang lebih banyak. 

2. Menguap itu pertanda penyakit serius.
Apabila anda menguap secara terus menerus dalam setiap hari padahal tidur anda cukup maka anda harus mewaspadai karena bisa jadi anda memiliki gangguan kesehatan. Segeralah periksakan ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kesehatan anda. 

3. Menguap bisa menyebabkan rahang copot. 
pada rahang kita ini terdapat beberapa tulang engsel yang haruslah berhati-hati ketika menguap. Bukan berarti bisa copot, akan tetapi engsel tersebut bisa bergeser dari posisinya apabila ada gerakan yang cepat dan terlalu ekstrim membuka mulut sangat lebar. 

4. Penyebab menguap itu belum diketahui dengan pasti. 
Hal ini berarti meruntuhkan pendapat bahwa menguap itu menular karena ada beberapa dokter yang menyebutkan bahwa menguap yang menular itu disebabkan karena kontak batin. 

Nah, inilah dia fakta dan mitos seputar menguap dan yang pasti jika menguap janganlah terlalu lebar karena bisa masuk nyamuk hehehe. oke deh sekian info sehat kali ini semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. sampai jumpa lagi ya ladiestaa. Wasallam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting