1001 Manfaat Daun Kelor


Dunia tak selebar daun kelor kata pepatah. Tahukah anda dengan daun kelor? bagaimanakah bentuk daun kelor.? Tahukah anda apa saja manfaatnya? Nah, biasanya daun kelor itu dikenal oleh para masyarakat sebagai penghilang susuk. Nah biasanya jika ada yang memakai susuk maka untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan daun kelor. tapi tanpa kita sadari ternyata ada 4 manfaat dari daun kelor. apakah itu ?

1. Mengandung lebih banyak vitamin C
Biasanya kita tahu bahwa vitamin C banyak dikandung oleh jeruk, tapi ternyata kandungan vitamin C pada daun kelor ini 3 kali lebihtinggi daripada buah jeruk lho. Cara mengkonsumsinya juga gampang bisa dibuat sebagai sayur yang dimakan bersama nasi dan lauk lainnya. 

2. Kandungan potasium yang tinggi
Potasium itu merupakan salah satu mineral di tubuh kita yang dibutuhkan untuk aktifitas sel. Biasanya potasium itu adanya di buah Pisang, akan tetapi pada daun kelor kandungan potasium itu justru 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan pisang. 

3. Kaya Vitamin A
vitamin A biasanya dangat baik untuk kesehatan mata, kulit, dan pencernaan. Dan yang lebih hebat lagi kandungan vitamin A pada daun kelor ini ternyata 5 kali lebih tinggi dari pada di wortel. 

4. Mengandung kalsium
Untuk pertumbuhan tulang terutama bagi anak anak. Biasanya susu merupakan zat yang kaya kalsium. Dan yang lebih WAW daun kelor ini kandungan kalsiumnya 5 kali lebih banyak dari pada susu. 

Nah daun kelor ini juga bermanfaat sebagai 
1. Mengatasi nyeri pinggang 
Haluskan daun kelor sampai sebanyak 3 sendok makan. Lalu campurkan dengan satu sendok kapur sirih. Aduk rata lalu baluri ke bagian pinggang yang nyeri. Biarkan sampai 3 menit lalu dibersihkan.

2. Menghilangkan noda hitam di wajah dan mencerahkan kulit
Haluskan daun kelor samapai sangat halus lalu balurkan daun kelor pada wajah jadikan masker. Biarkan sampai 15 menit lalu dibilas lagi sampai bersih lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting