Info Kesehatan "Rahasia Pisang yang mengagumkan"

pisang
Haloo ladiestaa...
Suka makan pisang?
Atau malah tidak suka makan pisang? 
huaaa kalu kamu tidak suka makan pisang, maka kamu rugi lhoo. Kenapa? karena mbanyak sekali manfaat yang kita dapatkan darimengkonsumsi pisang ini. mau tahu manfaatnya? ini diaa .....
  • Asma: Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan hanya satu pisang per hari memiliki peluang 34% lebih kecil untuk terkena asma. 
  • Kanker: Mengkonsumsi pisang, jeruk dan jus jeruk dalam dua tahun pertama kehidupan dapat mengurangi risiko pengembangan leukimia. Sebagai sumber vitamin C, buah pisang dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Asupan serat tinggi dari buah-buahan dan sayuran seperti pisang berhubungan dengan menurunkan risiko kanker kolorektal. 
  • Kesehatan jantung: Serat, kalium, vitamin C dan B6 yang ada didalam pisang merupakan penjaga dan bahan yang dibutuhkan bagi kesehatan jantung. Dalam sebuah penelitian, mereka yang mengkonsumsi 4.069 mg potasium per hari memiliki risiko 49% lebih rendah dari kematian akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang kalium (sekitar 1000 mg per hari) .3  Intake tinggi kalium juga terkait dengan penurunan risiko stroke, perlindungan terhadap hilangnya massa otot, pelestarian kepadatan mineral tulang dan penurunan pembentukan batu ginjal
  • Diabetes: Penelitian telah menunjukkan bahwa tipe 1 penderita diabetes yang mengkonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar darah glukosa dan diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Satu pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 3 gram serat. The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan 21-25 g / hari untuk wanita dan 30-38 g / hari untuk pria. 
  • Mengobati diare: makanan hambar seperti saus apel dan pisang direkomendasikan untuk perawatan diare. Elektrolit seperti kalium hilang dalam jumlah besar selama serangan diare dan dapat membuat mereka yang terkena dampak merasa lemah. Pisang dapat membantu untuk mempromosikan keteraturan dan mengisi kalium. 
  • Menjaga memori dan meningkatkan suasana hati: Pisang juga mengandung tryptophan, asam amino yang studi menunjukkan berperan dalam melestarikan memori dan meningkatkan suasana hati Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting