Siasati Cacingan Dengan Bahan Alami Ini


Mau makanan sebersih apapun tetapi jika tangan kita kotor dan mengandung kuman maka tetap saja parasit akan masuk kedalam tubuh kita dan mengakibatkan infeksi salah satunya adalah "Cacing" atau dikenal "Cacingan". Biasanya orang mengalami cacingan karena kurang menjaga kebersihan diri sehingga bisa mengakibatkan telur cacing masuk ke dalam mulut dan hidup di dalam usus manusia. Biasanya hal ini banyak terjadi pada anak-anak yang kurang menjaga kebersihan misalnya pada saat bermain diluar tentunya sangat rentan tertular penyakit cacingan. Nah, Cacing yang masuk kedalam tubuh akan hidup di dalam usus kita dan akan tumbuh, berkembang biak didalam perut si penderita cacingan, dan larva cacing ini akan menjadi anak cacing yang masuk menembus dinding usus lalu masuk ke dalam aliran darah bahkan ke paru-paru dan sebagiannya lagi masuk ke kerongkongan dan tertelan kembali ke dalam usus. Mengerikan bukan?
Oleh sebab itu inilah beberapa tips bahan alami yang dapat membantu anda dalam mencegah dan menghadapi Cacingan :  

Biji pepaya
1. Biji pepaya
biji pepaya memeliki kandungan enzim papain yaitu enzim anti protozoa atau parasit yang bisa mengurangi sumber makanan untuk tumbuhnya cacing dalam berkembang biak. caranya adalah dengan dimakan langsung atau ditumbuk dan dijadikan bubuk. 

2. Buah nanas
buah nanas ini mengandung enzim bromelin yaitu enzim yang dapat mengurangi toxin yang muncul pada kulit cacing. Cacing yang ada didalam tubuh kita dapat mengiritasi usus kita dan buah nanas ini dapat mengurangi resiko tersebut. Selain itu rasa asam yang terkandung pada nanas juga dapat mengurangi kadar glukosa dalam usus yang menyebabkan cacing kelaparan dan mati. 

3. Buah Pisang dan Lemon
Caranya lumatkan satu buah pisang lalu campurkan dengan perasan jeruk lemon, lalu dimakan. Pada lemon mengandung zat yang sama dengan biji pepaya. Campuran buah pisang dan perasan jeruk lemon dapat membunuh dan membuang cacing yang bercampur dengan kotoran (P*p). 




Buah Delima
4. Buah Delima
Buah delima ini dipercaya dapat melunturkan cacing caing kecil pada pencernaan. Caranya adalah dengan meminum jus buah delima sebanyak lima gelas dalam sekali minum.

Kuaci 
5. Kuaci Biji labu
Kuaci biji labu ini mengandung antioksidan yaitu lapanoid ang juga berfungsi untuk anti parasit (cacing). 

Jadi inilah lima bahan yang dapat dikonsumsi kita untuk mencegah cacingan dan mengobati cacingan. Semoga info kali ini bermanfaat bagi kesehatan anda dan jangan lupa bagikan kepada teman dan orang lain agar mereka terhindar dari cacingan juga ya. sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting