Makanan Berbahaya bagi Bayi Anda




Ternyata Makanan Sehat Ini Berbahaya Bagi Bayi Anda
Bagi anda yang sudah memiliki Anak tentunya paham bahwa anak merupakan hal berharga bagi orang tua. Terlebih lagi bagi anak yang masih balita, akan ada hal hal yang harus dijaga agar proses tumbuh kembangnya berjalan dengan baik. Nah, salah satu yang harus diperhatikan jika ingin sang buah hati berkembang dengan baik adalah Konsumsi makanan. Tentunya kita harus memperhatikan asupan gizi bagi sang buah hati. Namun ternyata ada beberapa makanan sehat yang ternyata malah berbahaya bagi tumbuh kembangnya buah hati anda. Apa sajakah makanan dan minuman itu?
  • Garam
Garam ini paling banyak di metabolisme oleh ginjal manusia, sedangkan Proses penceranaan atau metabolisme pada ginjal bayi dibawah 1 tahun masih belum sempurna. Oleh sebab itu hindarilah pemakaian garam pada makanan bayi yang berumur dibawah 1 tahun.
  • Madu
Hampir semua orang tahu bahwa madu itu sehat dan banyak mengandung berbagai macam vitamin dam mineral untuk mendongkrak stamina anak. Akan tetapi bagi anak dibawah 1 tahun ada baiknya jangan memberikan madu. Hal ini disebabkan oleh madu itu mengandung Clostridium Botulinum, yang mana itu adalah suatu mikroba yang bisa mengakibatkan kekejangan pada saluran pencernaan bayi.
  • Teh
Pernahkan anda memberi teh pada bayi? Ada beberapa orang tua yang kadang iseng memberikan teh pada bayi dengan alasan mengenalkan rasa dan sebagai makanan pendamping ASI. Teh sendiri mengandung unsur tanin yang berbahaya apabila dikonsumsi bayi dibawah 2 tahun karena akan mengalami penyerapan zat besi. Yang bagi orang dewasa saja unsur tanin sangat tidak dianjurkan bagi penderita anemia. Oleh sebab itu penderita anemia tidak dibenarkan mengkonsumsi teh setelah makan.
  • Putih Telur
Memang telur merupakan sumber protein yang baik, akan tetapi protein pada putih telur dapat menimbulkan potensi alergi pada bayi. Dikhawatirkan pada balita dibawah satu atau dua tahun yang belum terlihat bakat alerginya. Hindarilah dahulu makanan yang berpotensi sebagai pencetus alergi. Jika tetapi ingin mengkonsumsi telur, konsumsilah kuning telurnya.
  • Coklat
Coklat ini tidak diperbolehkan bagi anak-anak karena coklat ini hampir sama dengan teh yang memiliki kandungan penyerap zat besi yang sangat diperlukan bagi pertumbuhan bayi. Selain itu ada juga coklat yang mengandung cafein.

Nah itulah beberapa bahan makanan dan minuman yang seharusnya anda hindari bagi anak berusia dibawah satu atau dua tahun. semoga info ini bermanfaat bagi perkembangan buah hati anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting