Manakah yang Lebih Baik, Kopi atau Teh?


Hallo readers, mungkin selama ini kita sudah sangat familiar dengan minuman teh atau kopi. Namun bagi anda yang senang minum kopi atau minum teh, biasanya pada pagi hari anda pasti pernah merasa kebingungan untuk memilih kedua minuman ini. Manakah kira-kira yang lebh baik baik teh atau kopi? Kali ini akan saya jabarkan mengenai kopi dan teh, dan manakah yang lebih baik untuk dikonsumsi. 
Seperti yang dilansir dari episode Dr Oz, Dr ryan tamrin menjabarkan bahwa dalam mengkonsumsi kopi dianjurkan untuk tidak menggunakan gula. Dan dianjurkan dalam sehari itu mengkonsumsi kopi sebanyak 12 cangkir perharinya. Dengan mengkonsumsi kopi maka banyak manfaat yang didapat yaitu : 





  1. Kopi dapat menurunkan resiko sekitar 11% kanker kulit
  2. Kopi dapat menurunkan resiko sekitar 20% penyakit jantung
  3. Kopi dapat menurunkan resiko sekitar 33% penyakit diabetes
  4. Kopi dapat mengatasi gangguan kulit seperti selulit, dengan cara mengusap bagian yang ada selulit ditubuh anda dengan ampas kopi. 
  5. Kopi juga dipercaya dapat menghindarkan anak-anak dari penyakit epilepsi (kejang)
Nah, bagi anda yang menyukai minum teh, maka teh juga banyak sekali khasiatnya. Yang paling banyak didalam teh adalah Polifenol dan antioksidan. Zat zat tersebut tentunya sudah diketahui dapat melawan kanker. Oleh sebab itu dianjurkan untuk mengkonsumsi teh usahakan teh hijau. adapun khasiat dari teh khususnya teh hijau adalah sebagai berikut : 
  1. Teh hijau sejak tahun 2005 dipercaya dapat menurunkan resiko kanker payudara (by Dr.Reisa). 
  2. Konsumsilah teh hijau 3 sampai 6 cangkir per-hari karena dapat menurunkan resiko serangan jantung. 
  3. Selain itu teh hijau ini dapat mengurangi porsi lemak dalam tubuh kita, caranya dengan mengkonsumsi teh hijau tanpa gula. 
  4. Teh juga dapat menurunkan kadar kolestrol dan trigoiserid dalam darah kita. 
Ada salah satu penelitian yang mengungkapkan bahwa kopi dan teh itu merupakan minuman yang dapat mengurangi resiko penuaan dini. Oleh sebab itu jangan heran jika banyak sekarang ini produk produk kosmetika menambahkan kopi atau teh didalam kandungan produknya karena banyak manfaat yang didapatkan dari kopi dan teh. 
Itulah beberapa penjabaran mengenai teh dan kopi, jadi sekarang tergantung kepada anda akan memilih kopi atau teh pada pagi hari. Boleh juga anda mengkonsumsinya secara bergantian antara pagi dan sore atau malam harinya. Yang pastinya jika anda mengkonsumsi kopi atau teh hindarilah menggunakan gula. Memang lidah terasa kurang nikmat, namun yang namanya sehat itu adalah berani untuk berubah. 
Semoga info kali ini berkenan bagi anda, sampai jumpa lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting