Cara Mengatasi Iritasi Akibat Pembalut


Hallo para ladiestaa, Sudah setahun ya saya tidak menulis hahaha (*lebay dikit). Dan inilah artikel saya di tahun baru 2015. eng ing eeeeng...... 
Masih ingat gak sih dengan artikel saya sebelumnya tentang pembalut? apa saja bahayanya dan cara mencegahnya? yap, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara mengatasi Iritasi karena pembalut. Apakah anda pernah mengalami iritasi karena pembalut? misalnya gatal atau muncul ruam ruam disekitar kulit kelamin? Naah ibu ibu dan para ladiestaa ini dia cara mengatasinya.
  1. Asupan nutrisi dalam tubuh harus dijaga. Makanlah makanan yang mengandung nutrisi tinggi seperti sayur dan buah. Konsumsi air sebanyak 2 liter atau lebih karena air dapat menjaga daya tahan tubuh dan membantu mempercepat mengeluarkan cairan serta darah kotor yang ada. 
  2. Rajinlah untuk mengganti pembalut paling lama 4 jam. Karena bakteri yang banyak bisa menyebabkan penyakit. 
  3. Selalu menggunakan pakaian dalam yang baik atau berbahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga menghindari lembab di area tersebut. Jangan gunakan yang terlalu ketat karena dapat menyebabkan ruam dan menghitamkan area paha dan selangkangan.
Nah, Jika sudah menghitam tentunya kita akan malu dong ya apalagi bagi yang sudah bersuami tentunya ingin tampil lebih cantik didepan suami. Tapi anda jangan khawatir karena saya akan memberikan tips memutihkan selangkangan yang menghitam. Caranya adalah : 
  1. Peraslah satu buah jeruk nipis lalu ambil airnya. 
  2. Campurkan dengan 2 sendok makan air kapur sirih 
  3. Aduklah sampai tercampur, lalu oleskan diarea selangkangan yang menghitam. Lalu biarkan sampai beberapa saat kira-kira 5 menit dan bilaslah dengan air bersih. Hal ini dapat dilakukan sehari 2 kali.
NB : Jangan sampai air tersebut terkena daerah kewanitaan ya karena dapat menyebabkan perih. 

Itulah tips memutihkan selangkangan yang terjadi karena iritasi ya ladiestaa. semoga tips kali ini bermanfaat bagi anda. Nah sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru dan semoga di tahun ini kita mendapatkan resolusi yang baik bagi kehidupan kita amin. Dan tidak lupa pula saya turut berduka cita akan kesedihan yang menimpa negeri kita akhir akhir ini semoga para keluarga di kuatkan dan ingatlah semua akan indah pada waktunya. Wasalam dan sampai jumpa lagi ladiestaa... 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Informasi ala Ling-Cakwe Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting